Rabu, 24 November 2010

[Internet] SPAM..Capek deh

Haduh sampah lagi-sampah lagi..
Mungkin itulah yang muncul pada benak pembaca sekalian ketika mendapati banyaknya spam (atau email junk) pada email anda. Spam dapat amat mengganggu aktifitas kita berselancar di dunia maya karena selain akan menyita waktu kita guna menghapus dan melihat spam tersebut, juga berjubelnya jumlah spam yang ada akan membuat akan membuat hardisk kita penuh dan lagi akan membuat biaya koneksi ke ISP kita meningkat. Hmm...tidak hanya itu saja, spam biasanya akan disisipi trojan ! Yang nantinya akan menjadi ancaman bagi data2 kita di komputer. 

Pernahkan pembaca sekalian menyadari mengapa spam tersebut tersebar di dunia maya? Aktifitas spam merupakan penyalahgunaan layanan pengiriman elektronik yang digunakan guna ajang promosi gratis bagi para spammer. Ada beberapa jenis Spam, yaitu: spam surat elektronik atau e-mail, spam instant messaging, spam blog, search engine spam, dan sebagainya. Para spammer juga akan menyebarkan spam guna menjaring informasi dari korbannya atau dengan kata lain Phising (berasal dari kata "Fishing" yaitu memancing para korbannya). Terlebih lagi bila disisipi Virus dan teman-temannya. Saran saya, jangan sampe gegabah deh buka2 email spam. Anggap aja itu sampah yang ga penting.


Saya juga termasuk korban Spam nih heeehhh..


Untuk tambahan, saya akan mencantumkan 10 kategori spam terpopuler: 
  1. finansial
  2. advertising atau iklan
  3. kesehatan dan obat-obatan
  4. adult
  5. gratisan
  6. kartu kredit
  7. edukasi
  8. meraup uang
  9. skema cepat kaya
  10. teknologi dan informatika
Nah, sedangkan untuk negara yang paling banyak terserang spam adalah Amerika Serikat (nggak heran deh). Mungkin Indonesia nanti dapat menggeser kedudukan tersebut hehe...

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar