Senin, 21 Februari 2011

[informasi] Memasang Persona Firefox

Selamat pagi. Setelah sarapan soto ayam dan perutpun sudah kenyang, kini saatnya saya berbagi informasi kepada para blogger sekalian. 


Kalian sudah tahu apa itu Persona? Milik Mozilla Firefox tentunya hehe. Persona merupakan pengaya/add-on  tema yang berfungsi mempercantik tampilan browser tersebut. Biasanya, tampilan browser mozilla hanya memiliki background standard berwarna abu-abu dan membosankan. Namun dengan adanya Persona, maka kita bisa berganti tampilan tema browser sesuka hati kita.

Cara pemasangannya pun sangat mudah. Disini saya akan mengajarkan langkah-langkahnya bagi yang belum dapat menginstal Persona tersebut.

  • Langkah pertama adalah menuju ke tab alat/tool pada browser Mozilla. Lalu klik pengaya/add-on. Jika belum jelas, silahkan klik pada gambar dibawah ini:
  • Langkah kedua adalah klik tema/theme kemudian klik unduh tema/ download theme:

  • Kemudian bila telah masuk pada halaman kumpulan tema, silahkan pilih tema sesuai keinginan lalu klik "wear it":

Nah gimana? Mudah kan? Sebenarnya fungsi utama dari Persona adalah mempercantik tampilan dari browser Mozilla saja. Yah, supaya kita tidak bosan selagi berselancar didunia maya. Oke, selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat. See You.

Henry Wirawan
E-preneur & Investor
0274-9314140
My profiles: Facebook
Contact me: Y! messenger/ henrychomsky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar